Tonggak Prestasi Ksatria Airlangga dalam INAMSC

Penulis : Yongki Welliam, Kedokteran 2020

Liga Medika adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan dan memfasilitasi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa kedokteran di Indonesia. Liga Medika dibagi menjadi 3 rangkaian kompetisi dalam bidang yang berbeda yakni, IMMSO (Indonesia Medical Student’s Esports Olympiad), INAMSC (Indonesian International (Bio) Medical Student’s Congress), dan IMARC (Indonesian Medical Student’s Art Competition). Dalam kegiatan ini Yongki dan tim yang merupakan salah satu peserta Liga Medika dari FK UNAIR mengikuti lomba poster publik dengan tema respirasi. Lomba ini diselenggarakan secara online dengan seleksi tahap pertama pada tanggal 16 hingga 29 April 2021 dan tahap final pada 19 Juni 2021.

Lomba poster publik ini adalah salah satu lomba yang cukup menarik bagi Yongki dan tim karena mampu menyatukan kemampuan akademik, sosial, dan seni mahasiswa kedokteran dalam suatu kegiatan yang bermanfaat. Motivasinya untuk mengikuti lomba ini karena secara tidak langsung kegiatan ini mendukung perkembangan kemampuan akademik maupun nonakademik. Sebagai ketua tim, Yongki tentunya mempersiapkan kompetisi ini secara matang melalui berbagai diskusi dengan tim. Meskipun terhalangi oleh jarak dan waktu namun Yongki dan tim tetap mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan media-media yang ada. Pembagian tugas juga telah dilakukan sebagaimana mestinya agar pembuatan karya tersebut dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Akhirnya, Yongki dan tim lolos sebagai finalis dan meraih peringkat ke 6 pada cabang lomba poster publik. Melalui kompetisi ini, mereka mendapatkan wawasan yang lebih luas terkait materi penyakit respirasi, cara berkomunikasi, dan juga pembuatan poster publik yang tepat. Mereka berharap suatu hari nanti dapat mencapai sebuah prestasi yang dapat mengharumkan nama almamater tercinta.

EDITOR : TAZ

Tags: No tags

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *